Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Wisata Pantai Pulau Bangka Belitung

Written By Unknown on Senin, 10 November 2014 | 12.55

Wisata Pantai Pulau Bangka Belitung: Provinsi yang terletak disebelah Timur Sumatera ini cukup banyak memiliki tempat yang menjadi destinasi wisata para pelancong, baik wisnu maupun wisman. Disamping terkenal sebagai penghasil timah terbesar, Provinsi Bangka Belitung yang terdiri dari pulau - pulau kecil serta 2 pulau utama dimana antara pulau - pulau ini terpisahkan oleh selat dan lautan tentu saja daerah ini memiliki cukup banyak pantai, dan diantara sekian banyak pantai yang tersebar di pulau utama yaitu Bangka dan Belitung merupakan objek wisata yang cukup populer serta banyak mendatangkan para wisatawan.

Wisata Pantai di Pulau Bangka Belitung bahkan cukup terkenal dikalangan para wisatawan selain ditunjang dengan panorama keindahan alamnya yang masih asri dimana banyak bukit - bukit perawan yang nampak hijau rimbun, kecantikan pantai di Bangka Belitung semakin terasa karena pemeliharaan akan kebersihan pantai benar - benar sangat diperhatikan para pengelola atau penjaga pantai seperti di Pantai Parai Tenggiri Bangka dimana di tempat ini disamping banyak menanam pohon penghijauan , kebijakan untuk mengurangi kemasan plastik bagi rumah makan atau kedai makanan yang berada di lokasi wisata membuat pantai ini terbebas dari sampah plastik.

Beberapa destinasi wisata pantai Bangka Belitung yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi sebagai bahan perbandingan bagi anda yang berniat berlibur ke provinsi hasil pemekaran dari Sumatera Selatan bisa anda lihat pada tulisan dibawah ini. Provinsi dengan ibu kota Pangkalpinang ini tentu saja memberikan cukup perhatian pada sektor wisata yang bisa menunjang pemasukan PAD, disamping mengembangkan infrastruktur penunjang wisata, ijin pendirian hotel dan restoran lebih dipermudah. Beberapa hotel berbintang bisa menjadi tempat yang eklusive bagi touris yang ingin menikmati kemewahan, penginapan dan hotel melati yang mengenakan tarif cukup murah bukan hal yang sukar anda dapatkan di Bangkan Belitung ini.

Inilah beberapa lokasi Pariwisata di Indonesia , tepatnya lokasi wisata pantai di Bangka Belitung yang paling terkenal dan banyak dikunjungi para wisatawan.


1. Pantai Parai Tenggiri.
Objek Wisata Pantai Parai Tenggiri berjarak kira - kira 40 km dari pusat kota provinsi, lokasinya berada di pulau Bangka tepatnya di Kecamatan Sungailiat. Dari Pangkalpinang untuk menuju pantai Parai Tenggiri Bangka ini anda bisa menggunakan transfortasi umum semacam angkutan kota, selanjutnya diteruskan dengan menaiki beca motor sambil melihat pemandangan alam sepanjang perjalanan. Cukup banyak penginapan murah bahkan hotel berbintang sebagai tempat anda bermalam serta fasilitas hiburan lainnya di lokasi wisata ini.




Wisata Pantai Parai Tenggiri Bangka mempunyai ciri khas dimana disekitar bibir pantai banyak terlihat batu batu granit yang menambah indahnya panorama pantai ini. Hamparan pasir putih semakin memperelok tempat wisata ini, dan ombaknya yang cukup tenang membuat perasaan terasa aman dan nyaman untuk berenang. Banyak kegiatan wisata yang bisa anda pilih, bagi pelancong yang cukup gila mancing dan punya nyali untuk sedikit bermain dengan ombak bisa menyewa perahu lengkap dengan segala peralatan pancing...siapa tahu anda dapat ikan induk, yang pasti sensasi memancing di laut jelas berbeda dengan di kolam pancing, saat anda memainkan joran adu tenaga dengan ikan yang cukup besar...ahhh sebuah pengalaman yang takan terlupakan.

Atau anda cukup puas dengan bermain - main di tepi pantai diantara nyiur yang melambai - lambai, sambil sesekali beristirahat di atas batu besar dan memandang gugusan karang, memainkan kaki yang diterpa riak riak gelombang ombak sambil berpegangan tangan dengan sang kekasih,merenda impian kalian berdua...apapun kegiatan yang anda pilih saat berlibur di Pantai Parai Tenggiri, yang pasti jangan lupa membeli cendera mata khas Bangka sekedar buah tangan untuk sanak famili, Kemplang Panggang, Kerupuk Ikan, Keretek ikan/ cumi, Rusip, Belacan/ Terasi, Lada Bubuk, bisa anda beli di tempat penjualan souvenir di sekitar lokasi wisata.


2. Pantai Matras.
Pantai Matras ini memang cukup luas dan panjang serta merupakan tempat yang paling populer di Bangka Belitung, pantai yang berhadapan langsung dengan laut Cina Selatan ini memang beberapa kali mengalami abrasi dan mengakibatkan menyusutnya luas pantai Matras ini, tentu saja pengelola tempat wisata dan pemerintah terkait tidak tinggal diam, untuk mencengah erosi pantai yang lebih luas mereka menggalakan penanaman hutan mangrove.


Pantai Matras Bangka Belitung ini masih termasuk wilayah Kecataman Sungailiat, terletak di Desa Sinar Baru. Pasir putih yang bertekstur halus menghampar indah mempesonakan mata, kerlap kerlip kilau putih saat diterpa mentari membuat anda betah menikmati pemandangan pantai yang seakan akan tak berujung. Pantai Matras adalah yang paling panjang di pulau Bangka. Aliran sungai air tawar yang bermuara ke pantai ini kian menambah eksotis suasana liburan anda.


Di kawasan wisata Pantai Matras bisa dengan mudah mencari tempat menginap, bungalow, penginapan dan hotel dengan harga yang relatif murah atau hotel berbintang empatpun ada disini, restoran siap saji, cafe atau fasilitas hiburan lainnyapun telah siap melayani para wisatawan yang menghabiskan liburan di kepulauan ini.


3. Pantai Tanjung Pesona
Wisata di Pantai Tanjung Pesona Bangka sangat cocok bagi anda yang berlibur bersama dengan keluarga besar/anak - anak. Disamping menikmati panorama laut lepas melihat gugusan batu besar yang sesekali dihamtam deburan ombak dari atas tanjung, di lokasi wisata bahari ini banyak pula wahana permainan untuk anak - anak. Pantai yang berlokasi diantara Pantai Tikus dan Teluk Uber masih termasuk wilayah Kecamatan Sungailiat juga.




Tentu saja fasiltas wisata lainnyapun cukup tersedia di Pantai Tanjung Pesona ini. Jetski, kano, atau anda ingin naik banana boat bersama kekasih tercinta...bisa anda sewa untuk memuaskan hati saat kalian berlibur berdua, atau sekedar ingin main pasir dan bermain - main dengan riak ombak, anda bisa berenang disekitar pantai yang ombaknya tenang. Tempat Wisata Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar