Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Batik Cantik Obyek Wisata Solo

Written By Unknown on Minggu, 16 November 2014 | 10.39

Obyek Wisata Solo: Selain ayu gadis Solo terkenal dengan keramahannya serta lemah lembut dalam bertutur kata, namun postingan ini tidak akan membahas kejelitaan seorang gadis dengan balutan pakaian batik khas kota Surakarta / Solo. Selain populer akan kain batiknya serta keayuan para gadisnya, Solo termasuk salah satu kota yang cukup banyak memiliki destinasi wisata dan menjadi tempat tujuan para touris asing yang berkunjung ke salah satu tempat wisata Indonesia.


Banyak Obyek Wisata di Solo yang menjadi favorit para wisatawan saat menghabiskan liburannya di kota kabupaten ini. Selain melihat cara pembuatan batik secara langsung dan pulangnya tak lupa membeli beberapa helai untuk sanak famili, andapun bisa menjelajahi setiap pelosok kota Solo / Surakarta dan menyempatkan diri untuk singgah di keraton Kasunanan Surakarta lambang kejayaan budaya Jawa Kuno dengan sentuhan arsitektur yang menawan.



 image: flickr dot com


Seperti apa sih Bengawan Solo saat ini?...Daripada penasaran lebih baik menyempatkan diri untuk melihat dari dekat sungai yang menginspirasi Gesang menciptakan lagu yang sangat populer yang menggambarkan keindahan sebuah sungai berair jernih. Walaupun hanya sebuah nostalgia, wong saat beliau menciptakan lagu ini sungai yang menjadi kebanggaannya telah jauh berubah.


Belum lengkap rasanya jika kita berlibur di Solo tanpa mengunjungi salah satu Objek Wisata Solo Pasar Klewer. Setelah puas menikmati keindahan keraton Surakarta, anda bisa berjalan kaki untuk sampai di pusat perdagangan batik Klewer, tidak membutuhkan waktu yang lama anda sampai di pusat perbelanjaan batik paling besar dan terkenal di Surakarta ini, jarak dari keraton ke pasar Klewer hanya berkisar 200 meter.


Jika hanya 1 atau 2 hari anda singgah di kota ini, tentu masih banyak Obyek Wisata Solo yang terpaksa tidak bisa anda singgahi. Salah satu Tempat Wisata Indonesia yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini cukup banyak memiliki destinasi wisata yang populer di kalangan wisatawan.  Disamping berkunjung ke keraton, Tawangmangu, atau mengunjungi Museum Batik Danar Hadi, Taman Sriwedari, Pura Mangkunegaran, Solo City Walk dan masih banyak lokasi wisata lainnya.


Untuk akomodasi tidak perlu khawatir, disekitar obyek wisata Solo tersedia penginapan murah, hotel murah, hotel melati sampai hotel bertaraf internasional dengan segala fasilitas lengkap seperti restorant, cafe dan penunjang hiburan lainnya. Jika anda punya rencana berlibur di kota ini dan berniat mengunjungi salah satu obyek wisata Solo keraton anda tentu harus mempersipkan diri membawa celana panjang. Sudah merupakan aturan bagi siapapun yang mengunjungi keraton tidak boleh bercelana pendek, berjaket, memakai topi, berkacamata hitam dan dilarang memakai alas kaki, tapi tidak perlu khawatir sebab di pintu masuk keraton kita bisa menyewa kain bawahan untuk masuk ke dalam keraton. Pariwisata di Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar