Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pariwisata di Indonesia

Written By Unknown on Sabtu, 01 November 2014 | 20.04

Pariwisata di Indonesia: Indonesia adalah salah satu negara kepulauan yang paling besar di dunia, ada sekitar 17.500 pulau yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari jumlah pulau sebanyak itu sekitar 6000 nusa tak berpenghuni atau merupakan pulau kosong. Selain terkenal dengan sebutan "Nusantara" Indonesiapun mendapat julukan Zamrud Khatulisiwa, julukan yang diberikan dunia ini karena letak geografis beberapa wilayah di negara ini dilintasi garis khatulistiwa, dan jika dilihat dari atas 'garis maya ini seakan akan zamrud yang berwarna hijau", garis inilah yang menjadi dasar penghitungan garis lintang nol derajat.

Keistimewaan Nusantara yang beriklim tropis ini bukan hanya karena dilintasi garis equator, tapi kekayaan alam Indonesia memang melimpah ruah selain memiliki sumber daya alam seperti timah, emas dan kandungan kekayaan alam lainnya, hutan yang masih perawan dan hamparan pantai yang mengelilingi sebagian pulau di negeri ini menjadi daya tarik para wisatawan untuk berlibur di negeri ini. Animo masyarakat lokal dan internasional yang tinggi dan mejadikan salah satu tempat Wisata di Indonesia sebagai tempat favorit menghabiskan masa liburan, hal ini direspon pemerintah dengan membuat segala fasilitas yang bisa menunjang kenyamanan para touris atau wisatawan, baik torist lokal maupun mancanegara sehingga menjadikan Indonesia sebagai salah satu tempat atau tujuan wisata dalam agenda liburan mereka.



Pemerintah dan pihak swasta yang terjun di bidang pariwisata sangat sadar betul bahwa Pariwisata di Indonesia/Indonesia Tourism memberikan andil yang tidak sedikit dari pemasukan devisa bagi negera, dan pariwisata di Indonesia merupakan sektor ekonomi yang penting, baik bagi masyarakat yang bergelut langsung di bidang pariwisata maupun bagi masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar daerah tujuan wisata.

Banyak sekali tempat yang menjadi pilihan para wisatawan berlibur di Indonesia, keanekaragaman dan suku bangsa yang ada di Indonesia dengan berbagai macam adat istiadat dan budaya yang berbeda - beda menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pelancong yang ingin mengenal seni budaya di salah satu tempat tujuan wisata budaya mereka. Diantaranya Upacara Ngaben di Tana Toraja, Borubudur, seni tari dan ukir Bali serta tempat lainnya seperti rumah rumah adat yang ada di wilayah nusantara menjadi salah satu tempat wisata Indonesia.

Indonesia Tourism-Pariwisata di Indonesia juga menawarkan rekreasi wisata laut atau wisata pantai/bahari, banyak pilihan pantai yang mempunyai pemandangan indah seperti menyelam di Bunaken, Raja Ampat, atau berlibur di pantai Bali yang cukup populer di kalangan touris asing. Atau jika anda cukup penasaran untuk melihat reftil yang paling besar yang hidup di abad ini anda bisa menjadikan Taman Nasional Pulau Komodo sebagai tujuan wisata bersama keluarga anda.

Jika anda senang hiking dan ingin melihat hamparan pasir yang luas/caldera Bromo merupakan salah satu tempat Pariwisata di Indonesia yang akan memberikan pengalaman menakjubkan, selain pemandangannya yang asri, udara yang bersih di tempat ini bisa membuat anda fresh setelah sekian lama didera rutinitas pekerjaan kantor atau kesibukan laiinnya. Walaupun suhunya cukup membuat pori pori berdiri tapi suasana alam yang masih asri di tempat ini akan membuat anda nyaman menghabiskan liburan disini.

Sangat banyak sekali tempat tujuan wisata di Indonesia, beberapa tempat yang disebutkan diatas hanyalah sebagian kecil, dan jika anda mencari referensi daerah tempat tujuan Pariwisata di Indonesia/Indonesia Tourism, anda sudah ada diblog yang tepat. Blog ini akan memuat seluruh tempat wisata di Indonesia, termasuk dengan segala fasilitasnya seperti hotel murah, penginapan murah dan bersih serta hotel berbintang dan resort. Selamat berlibur.Pariwisata di Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar