Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Taman Laut Bunaken

Written By Unknown on Minggu, 02 November 2014 | 09.10

Wisata Bahari di Taman Laut Bunaken: Bagi sebagian besar wisatawan asing yang menggemari diving atau melakukan penyelaman, taman laut yang berada di pulau Bunaken dan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bunaken ini merupakan tempat Pariwisata di Indonesia yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Keaneka ragaman biota laut di tempat ini dianggap paling menakjubkan dibandingkan tempat lainnya. Biodiversitas kelautan di Taman Laut Bunakan dinilai yang paling tinggi di seantero tempat wisata bahari dunia.

Taman Laut Bunaken ini terletak di sebelah Utara pulau Sulawesi dan termasuk wilayah Menado, posisinya ada di Teluk Menado. Pulau yang mempunyai luas kurang lebih 8 km² terdiri dari beberapa pulau kecil, dan pulau pulau kecil yang termasuk kawasan Taman Laut Bunaken yang paling favorit dijadikan tempat penyelaman /selam scuba adalah pantai yang berada di beberapa nusa kecil seperti pulau Siladen, Menado Tua, Naen, Mantehage, dan pulau Bunaken.


Kedalaman tempat penyelaman di Di Taman Laut Bunaken ini sangat bervariasi dari mulai pantai yang kedalamannya cukup dangkal sampai yang kira - kira 1.300 m dibawah permukaan laut. Ada sekitar 20 lebih tempat penyelaman di wilayah ini yang sering dijadikan tempat para pelancong untuk menikmati keanekaragaman binatang laut serta panorama keindahan alam di bawah laut. Bunaken merupakan salah satu tempat wisata Indonesia yang menawarkan petualangan keindahan alam di bawah laut.

Dan tempat yang paling sering dijadikan tempat diving adalah pantai yang berlokasi di pulau Bunaken yang membentang dari Tenggara sampai Barat Laut, karena disinilah kita bisa melihat karang raksasa yang berdiri kokoh tak ubahnya sebuah dinding besar atau yang lebih populer dengan sebutan underwater great walls yang dijadikan tempat berkumpulnya para biota laut sebagai tempat berlindung dan mencari planton atau zoo planton sebagai sumber makanannya. Anda tertarik untuk berkunjung ke pulau ini? dan jika butuh info wisata lainnya masih banyak tempat Pariwisata di Indonesia yang akan dibahas diblog ini.

0 komentar:

Posting Komentar